Theodolite

Apa itu Digital Theodolite

Teodolit adalah instrumen presisi untuk mengukur sudut pada bidang horisontal dan vertikal. Theodolites terutama digunakan untuk aplikasi survei, dan telah disesuaikan untuk keperluan khusus di bidang-bidang seperti teknologi peluncuran metrologi dan roket. Sebuah teodolit modern yang terdiri dari teleskop digeser-mount dalam dua tegak lurus sumbu-horisontal atau trunnion sumbu, dan sumbu vertikal. Ketika teleskop adalah menunjuk pada objek target, sudut masing-masing sumbu dapat diukur dengan ketelitian tinggi, biasanya untuk detik busur.

Transit mengacu pada jenis teodolit khusus yang dikembangkan di awal abad 19. Ini menampilkan teleskop yang bisa “terbalik” (“transit cakupan”) untuk memungkinkan kembali penampakan-mudah dan dua kali lipat dari sudut untuk pengurangan kesalahan. Beberapa instrumen transit yang mampu membaca sudut langsung ke tiga puluh detik. Pada pertengahan abad 20, “transit” datang untuk merujuk ke bentuk yang sederhana dengan teodolit kurang presisi, kurang fitur seperti perbesaran skala dan mikrometer. Meskipun theodolites elektronik telah menjadi alat yang tepat luas, masih menemukan transit yang digunakan sebagai alat ringan di situs konstruksi. Selanjutnya, Pocket Transit Brunton, biasa digunakan untuk pengukuran lapangan dengan ahli geologi dan arkeolog, telah digunakan terus menerus sejak 1894. Beberapa jenis transits tidak mengukur sudut vertikal.

Tingkat pembangun sering keliru untuk transit, tetapi mengukur sudut horisontal maupun vertikal tidak. Ini menggunakan waterpas untuk mengatur tingkat teleskop untuk menentukan garis pandang bersama pesawat tingkat.

Macam dan jenis Digital Theodolite lihat disini

About TeknologiSurvey.com

PT. GIS GLOBAL is an E-commerce or online shopping tools required in the various fields of equipment, GPS, Surveying Instruments, Geological Survey Tools, Safety Tools Industry, Test & Measuremen, Radio Communications and Satellite Devices, Mining, Forestry, Construction Equipment, Marine Equipment.

Diskusi

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: